Selasa, 02 Januari 2018

Mengobati Maag dan (4) Cara Meredakan Sakit Perut Kronis Tanpa Minum Obat


Buah jambu mede memang kalah terkenal jika dibandingkan dengan bijinya yang biasa disebut kacang mede, Banyak orang lebih mengenal pemanfaatan kacang mede daripada buah yang bahkan banyak pula di negara yang hanya di menganggap buah jambu mede hanya sebagai aksesoris dari kacang mede.

Namun jangan biarkan anggapan itu mempengaruhi Anda karena buah jambu mede bisa jadi adalah jawaban dari masalah kesehatan yang Anda derita, Berdasarkan kutipan dari jambu mede memiliki sifat anti-bakteri dan telah terbukti efektif dalam mengobati sakit maag dan gastritis yang biasanya disebabkan oleh bakteri Helicobacter  pylori.

Banyak sekali orang yang megalami sakit maag karena makan tidak teratur sehingga asam lambung menjadi tinggi, Hal ini secara otomatis akan menggerus dinding lambung dan menjadikannya lebih sensitif terhadap asam lambung bahkan banyak yang kemudian menjadi lebih parah dan mengalami gastritis.

Penyakit gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung yang bisa ditandai dengan mual, muntah, kembung dan rasa teramat pedih di lambung, Jika Anda salah stau yang mengalami maag atau gastritis maka vitamin C sangat dibutuhkan agar bisa menetralisir racun dan membunuh bakteri dalam tubuh anda.

Sifat vitamin C yang anti bakteri akan memberikan pengaruh besar dalam proses penyembuhan maag dan grastritis karena bakteri Helicobacter pylori bisa mengonsumsi satu gelas jus buah mede setiap hari atau tanyakan dulu kepada dokter agar lebih pastinya.

 Dan selanjutnya tetang mencegah kronis ada (4) cara untuk meredakan rasa sakit berikut penjelasannya:
  • Pertama.
Agar perut terbebas dari masalah diare, kram atau masalah lainnya pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, bersih dan masih segar, Beberapa makanan yang

dipercaya mampu mencegah sekaligus meredakan sakit perut di antaranya adalah sayur dan buah-buahan.

Selain itu juga makanan sehat lainnya adalah makanan yang dimasak hingga matang agar Anda terhindar dari masalah sakit perut dan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan ketika konsumsi makanan asam ataupun pedas.
  • Kedua.
Beberapa study menyebutkan jika latihan otot perut bisa menurunkan risiko masalah perut, Study juga menyebutkan jika latihan ini dilakukan secara rutin hal ini akan membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tubuh lebih fresh dan segar.

Selain latihan otot perut, olahraga aerobik dan yoga juga bisa menjaga kesehatan tubuh seseorang termasuk kesehatan pencernaan, agar Anda tidak melewatkan olahraga agar tubuh selalu sehat dan sistem pencernaan pun terjaga kesehatannya.
  • Ketiga
Sakit perut dan kram ataupun masalah lainnya yang berhubungan dengan sistem pencernaan biasa disebabkan oleh kondisi stres, dalam Penelitian menyebutkan jika otak dan usus memiliki hubungan yang sangat erat dan saling mempengaruhi satu sama lainnya, Ketika pencernaan kosong hal ini akan berpengaruh pada sistem kerja otak dan membuat seseorang tidak fokus.

Sedangkan saat seseorang stres sistem pencernaan tidak bisa bekerja dengan baik hingga memungkinkan terjadinya sakit perut ketika Anda ingin sakit perut reda dan sistem pencernaan sehat sangat disarankan agar tetap tenang dan jauh dari kondisi stres.
  • Keempat 
Ketika sakit perut kita mengkonsumsi daun peppermint dan Jika itu pun tidak dikonsumsi dengan mengoleskan minyak peppermint di perut dipercaya akan meredakan rasa sakit akibat kram, diare maupun iritasi yang ada di usus.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi masalah sakit perut, Selain beberapa hal di atas, sakit perut juga bisa diatasi dengan memanfaatkan biji pepaya, minum

jamu yang terbuat dari rempah kunyit, konsumsi daun jambu biji dan minum jamu yang terbuat dari rempah temulawak, minum air rebusan daun salam dan minum rebusan

daun lidah buaya.

Meredakan dan mencegah sakit perut bisa dilakukan dengan istirahat yang cukup, menghentikan kebiasaan buruk konsumsi makanan berlemak, pedas dan asam juga berhenti

dari aktivitas merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol, Cukup sekian informasi yang kami bisa berikan dan semoga bermanfaat salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar